DINAS PERHUBUNGAN TURUT MEMERIAHKAN HUT KOTA JOGJA KE-267 DALAM ACARA SEKATI ING MALL 2023

Di HUT ke-267 Kota Yogyakarta, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta kembali menyelenggarakan Pameran Sekati ing Mall #3 pada tanggal  5 - 10 Oktober 2023. Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Yogyakarta dengan menampilkan berbagai produk kerajinan, fashion dan kuliner.

Pameran Sekati ing Mall #3 diadakan di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Yogyakarta yaitu di Plaza Malioboro. Alasan dipilihnya Plaza Malioboro karena merupakan tempat unggulan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain memberikan ruang promosi bagi para pelaku usaha UMKM, kegiatan ini juga dinilai untuk memeriahkan HUT Kota Yogyakarta ke-267.

Dalam memperingati HUT ke-267 Kota Yogyakarta dengan tema Tatag - Teteg – Tutug. Kata "Tatag" mengandung arti dalam membangun mentalitas yang kuat dan menjadi bekal bagi individu untuk menghadapi berbagai tantangan, kata "Teteg" mengandung arti membentuk ketahanan dan konsistensi dalam menghadapi respon, kritik, atau hambatan dari luar, dan kata "Tutug" mencerminkan makna bahwa seseorang telah menyelesaikan tanggung jawabnya dengan baik.

Pembukaan Sekati Ing Mall dibuka langsung oleh PJ Walikota Bp. Singgih Raharjo pada tanggal 5 Oktober 2023. Lalu menampilkan lomba Fashion Show yang diwakili oleh semua OPD Kota Yogyakarta. Karena bertepatan dengan Hari Batik Nasional, maka tema yang diusung adalah “Batik Hasta Karya Jogja Mewarnai Dunia.” Dalam acara ini Dinas Perhubungan mengirimkan 2 personil untuk lomba Fashion Show dengan menggunakan kostum dari GEE Batik. Untuk kategori pria dan putri, perwakilan Dinas Perhubungan berhasil lolos masuk ke dalam 10 besar peserta Fashion Show terbaik dari 104 total peserta.