Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta menjalankan peran kunci dalam Menjaga Kelancaran Lalu Lintas selama Wayang Jogja Night Carnival

Pada 7/10/2023 Kota Yogyakarta memperingati hari jadi yang ke-267. Dalam perayaan HUT, Pemerintah Kota Yogyakarta mengadakan banyak acara dan event, diantaranya yaitu Wayang Jogja Night Carnival yang diadakan di Tugu Jogja.  

Wayang Jogja Night Carnival adalah salah satu acara yang sangat dinanti dan akan banyak masyarakat yang datang untuk melihat acara tersebut. Oleh karena itu, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta mengantisipasi dengan ikut berperan dalam mengamankan dan mengatur kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi.

Dalam mengamankan dan mengatur lalu lintas selama acara ini, selain bekerja sama dengan pihak-pihak terkait lainnya, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta juga telah membagi personilnya menjadi beberapa regu yang ditempatkan di 13 titik strategis di sekitar lokasi acara:

  1. Titik lokasi jaga I (Simpang 3 Jl. Poncowinatan dan Jl. A.M. Sangaji)
  2. Titik lokasi jaga II (Simpang 3 Jl. Kranggan dan Jl. A.M. Sangaji)
  3. Titik lokasi jaga III (Simpang 3 Jl. Pakuningratan dan Jl. A.M. Sangaji)
  4. Titik lokasi jaga IV (Simpang 4 Jetis)
  5. Titik lokasi jaga V (Simpang 3 Terban/Mc. Donald)
  6. Titik lokasi jaga VI ( Simpang 4 Gramedia)
  7. Titik lokasi jaga VII (Simpang 3 Silol Yk Jl. Suroto)
  8. Titik lokasi jaga VIII (Simpang 4 Musium Sandi)
  9. Titik lokasi jaga IX (Sepanjang Jl. Margo Utomo)
  10. Titik lokasi jaga X (Simpang 3 Jl. Bumijo dan Jl. Pangeran Diponegoro)
  11. Titik lokasi jaga XI (Simpang 3 Jl. Asem Gede dan Jl. Pangeran Diponegoro)
  12. Titik lokasi jaga XII (Simpang 4 Pingit)
  13. Titik lokasi jaga XIII (Simpang 4 Mirota Campus UGM)

Tugas utama mereka adalah mengatur aliran lalu lintas, termasuk pengalihan rute kendaraan dan pengaturan parkir yang efisien untuk memastikan bahwa para peserta acara dan pengunjung dapat bergerak dengan lancar  tanpa hambatan.

Semua upaya ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan aman bagi semua yang hadir dalam perayaan HUT Kota Yogyakarta yang ke-267. Dengan demikian, peran Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta menjadi garda terdepan dalam menjaga kelancaran lalu lintas dan menjadi kunci dalam suksesnya Wayang Jogja Night Carnival.