KEMERIAHAN PEKAN HUT KE-266 KOTA YOGYAKARTA DI KEMANTREN MANTRIJERON

MANTRIJERON (06/10/2022) - Kemantren Mantrijeron bersama dengan lembaga penyelenggara pendidikan di Wilayah Kemantren Mantrijeron turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-266 Kota Yogyakarta. Beragam kegiatan dilakukan dalam pekan HUT ke-266 Kota Jogja di Kemantren Mantrijeron yang berlangsung sejak tanggal 4-6 Oktober 2022. Ada berbagai kegiatan dalam acara peringatan HUT ke-266 Kota Yogyakarta, yaitu Karnaval Pelajar oleh Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), Pentas Seni oleh pelajar SD, serta Senam Massal yang diikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan masyarakat umum di Kawasan Lapangan Minggiran.

Karnaval pelajar di wilayah Kemantren Mantrijeron dilaksanakan sejak tanggal 4-6 Oktober 2022 yang diikuti oleh pelajar TK dan SD di Wilayah Kemantren Mantrijeron dengan rute karnaval pelajar yang telah ditentukan oleh masing-masing sekolah dengan memperhatikan keselamatan siswa-siswa TK-SD. Siswa-siswi TK dan SD mengenakan beragam busana, baik busana pakaian adat hingga pakaian profesi sesuai cita-cita pelajar TK dan SD. Karnaval pelajar dimeriahkan dengan Pentas Seni oleh pelajar SD yang dilaksanakan di titik yang sudah ditentukan atau di halaman sekolah. Turut hadir Orang tua/Wali murid dalam karnaval serta pentas seni pelajar.

Selain karnaval pelajar, kemeriahan Pekan HUT ke-266 Kota Jogja Kemantren Mantrijeron bersama dengan SMP se-Kemantren Mantrijeorn mengadakan senam massal yang diselenggarakan pada tanggal 6 Oktober 2022 di Lapangan Minggiran. Senam massal diikuti oleh SMP Negeri 13 Yogyakarta, SMP Stella Duce 2 Yogyakarta, SMP Taman Dewasa Kumendaman dan SMP Al Islam Yogyakarta. Turut hadir Mantri Pamong Praja Mantrijeron Affrio Sunarno, S.Sos. dalam senam massal di Lapangan Minggiran. Dalam sambutannya, Mantri Pamong Praja Mantrijeron, Affrio Sunarno, S.Sos., menyampaikan bahwa, "Melalui kegiatan senam massal ini diharapkan mampu menciptakan hubungan yang baik antar pelajar SMP di Wilayah Kemantren Mantrijeron".