Ribuan Pelajar SMPN 8 Yogya Meriahkan HUT ke-266 Jogja     

GONDOKUSUMAN- Para pelajar dan sekolah di Kota Yogyakarta antusias memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-266 Kota Jogja dengan kegiatan karnaval pelajar. Seperti karnaval pelajar SMP Negeri 8 Yogya yang diikuti ribuan pelajar, guru dan sebagian orangtua murid pada Rabu (5/10/2022). Mereka tampil meriah dengan berbagai kostum unik hingga membawa gunungan.

Seluruh pelajar di SMPN 8 Yogya tampil dengan tema yang diusung masing-masing kelas. Ada yang mengenakan tema pakaian Jawa seperti surjan dan kebaya, pakaian pejuang dan tokoh wayang. Selain itu berbagai profesi di antaranya paramedis, pengacara, petani, engineer, koki, seniman lukis dan pengacara. Mereka diiringi pasukan drumband sampai musik gamelan.

Beberapa pelajar SMPN 8 Yogya, menyatakan kegembiraan mereka bisa tampil dalam karnaval pelajar. Seperti Theresa Karida dan Putri Novia Azzahra yang tampil dengan kostum tokoh wayang. Mereka menilai acara itu menarik karena para pelajar bisa terlibat dan merasakan kesemarakan HUT Kota Yogyakarta.

“Acaranya sangat bagus dan menjunjung tinggi budaya. Pastinya SMPN 8 di acara ini sangat keren. Menarik. Semoga Kota Yogyakarta lebih maju dan bagus. Budayanya lebih dijunjung lagi,” tambahn Theresa didampingi Putri di sela pelepasan karnaval di SMPN 8 Yogya.

Sedangkan Kepala SMPN 8 Yogya, Binarsih Sukaryanti menyebut jumlah peserta karnaval pelajar SMPN 8 Kota Yogya mencapai sebanyak 1.030 orang.  Pihaknya mengingat kepada para pelajar untuk tertib di jalan dan menjaga sikap saat kegiatan karnaval. Penampilan para pelajar di setiap kelas juga diperlombakan dalam karnaval tersebut

“Hari ini SMPN 8 Yogya mengikuti karnaval pelajar dalam rangka hari ulang tahun ke-266 Kota Yogyakarta. Peserta terdiri dari seluruh siswa kelas tujuh, delapan, sembilan, guru, karyawan dan beberapa orangtua siswa. Selamat ulang tahun Kota Yogya yang ke 266 dan jaya selalu untuk Kota Yogya,” terang Binarsih.

Karnaval pelajar SMPN 8 Yogya itu dilepas oleh Sekretaris Daerah Pemkot Yogyakarta, Aman Yuriadijaya dan didampingi Asisten Administrasi Umum Pemkot Yogyakarta, Kris Sarjono Sutejo. Sekda Pemkot Yogyakarta, Aman mengapresiasi SMPN 8 Yogya yang antusias mengikuti karnaval pelajar.

“Saya atas nama Pemkot Yogyakarta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar SMPN 8 Yogya. Antusiasme keluarga besar SMPN 8 Yogyakarta untuk memeriahkan ulang tahun ke-266 Kota Yogyakarta sangat luar biasa. Terima kasih,” ucap Aman. (Tri)