Seribu Tumpeng SMP Negeri 15 Yogya Sambut HUT ke-266 Kota Jogja

Danurejan – Dalam rangka merayakan HUT ke-266 Kota Yogyakarta, siswa-siswi beserta guru SMPN 15 Yogyakarta gelar Karnaval Pelajar pada Kamis (6/10).

Gelaran karnaval tersebut juga bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-47 SMPN 15 Yogyakarta. Dalam laporannya, Kepala SMPN 15 Yogyakarta, Siswanto mengatakan, semarak HUT Kota Yogya bersamaan dengan HUT SMPN 15 yang rangkaian kegiatannya sudah dilaksanakan beberapa hari lalu.

“Kami sudah melakukan beberapa kegiatan sejak hari Senin, seperti pasar tiban, motivasi penguatan karakter anak, dan hari ini karnaval pelajar dengan seribu tumpeng. Adanya seribu tumpeng ini sebagai salah satu tanda syukur atas HUT ke-47 SMPN 15 dan juga HUT ke-266 Kota Yogyakarta,” jelasnya.

Siswanto juga mengatakan, setelah gelaran karnaval pelajar dilanjutkan dengan penampilan sendra tari kolosal ramayana dari siswa-siswi dan juga pentas seni untuk semakin menambah semarak perayaan HUT SMPN 15 dan juga Kota Yogyakarta.

“Setelah karnaval pelajar kami lanjutkan dengan kegiatan pentas seni dari siswa-siswi. Dalam momen yang luar biasa ini kami berharap Kota Yogyakarta dan SMPN 15 bisa semakin maju dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Kotingen karnaval pelajar SMPN 15 Yogyakarta secara resmi dilepas oleh Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta, Sumadi. Dalam sambutannya Sumadi menyampaikan apresiasi kepada siswa-siswi beserta guru dan karyawan atas partisipasinya dalam perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Yogyakarta mengucapkan terima kasih, apresiasi yang luar biasa kepada adik-adik, dan bapak ibu guru yang sudah turut serta memeriahkan HUT ke-266 Kota Yogyakarta. Melalui kegiatan ini tentu harapannya seluruh masyarakat ikut merasakan semarak acara ini," ungkapnya.

Sumadi juga mengatakan, tema HUT ke-266 Kota Yogyakarta adalah Sulih, Luwih, Pulih. Di mana maknanya adalah harapan agar semua elemen masyarakat di Kota Yogyakarta bisa bangkit, pulih, dan semakin lebih baik lagi setelah dilanda pandemi Covid-19.

"Sulih, Luwih, Pulih untuk kita semua setelah pandemi Covid-19, yang kali ini juga sudah mulai melandai. Semoga kita semua mampu menyesuaikan diri, bangkit dan pulih, bersama-sama menciptakan kesejahteraan dan kemajuan untuk Kota Yogyakarta," tutupnya. (Jul)